Welcome from Head of Department

Bismillahirrohmaanirrohim

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

 

Salam hormat. Selamat datang di website resmi Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP). Semoga Anda dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi yang Anda butuhkan.

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP merupakan salah satu jurusan tertua di UNP yang dibuka sejak awal pendirian PTPG Batusangkar, cikal bakal UNP, pada 1 September 1954. Seiring perkembangannya, saat ini Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP mempunyai tiga program studi, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, dan Pendidikan Bahasa Jepang. Saat ini jurusan Bahasa Inggris memiliki sebanyak 1150 mahasiswa dan 51 orang staf pengajar.

Didukung dengan SDM yang berkompetensi tinggi, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif, perpustakaan jurusan dan  reading corner yang memiliki ribuan koleksi bacaan, laboratorium Computer Assisted Language Learning Laboratory (CALL), Self Access Language Learning Center (SALLC), dan Micro Teaching yang canggih, kami siap melahirkan calon-calon  pendidik dan ahli bahasa yang profesional dan bertaqwa kepada Tuhan YME dan mampu menggunakan teknologi informasi dengan baik.

Potensi-potensi tersebut tidak ada artinya jika tidak dilandasi dengan visi, misi dan tujuan akademik yang kuat. Untuk itu,  kami telah berusaha sekuat tenaga untuk selalu berkomitmen dalam mewujudkan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP sebagai salah satu pusat pemikiran, pengkajian, dan pengembangan ilmu kebahasaan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Selain itu, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada segenap elemen civitas academika untuk terus berkompetisi, berperan aktif, berpikiran kritis dan kreatif dalam setiap kegiatan baik kokurikuler maupun ekstrakurikuler. Kami mendorong para dosen untuk selalu dapat menciptakan dan mengembangkan inovasi-inovasi yang berguna bagi masyarakat dalam bidang kebahasaan, serta selalu meningkatkan mutu pelayanan.

Terima kasih atas perhatian dan kunjungan Anda. Semoga website resmi ini dapat memberikan informasi yang lengkap terkait Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP. Kritik dan saran Anda sangat kami harapkan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

 

Ketua Jurusan

Desvalini Anwar, S.S, M.Hum, Ph.D.