Asesor BAN-PT akan Kunjungi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Asesor BAN-PT Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed. (Dosen UPI Bandung) dan Dr. Atiq Susilo, M.A. (Dosen & Kepala Pusat Bahasa UIN Jakarta) akan melakukan visitasi dalam rangka Akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP pada 24-26 Mei 2016 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Prodi Pendididikan Bahasa Inggris FBS UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt.

Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed.
Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed.
Dr. Atiq Susilo, M.A.

Lebih lanjut, Dr. Refnaldi mengharapkan agar segenap sivitas akademika dapat berpartisipasi aktif dalam visitasi akreditasi ini, baik dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder sebagai pengguna lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP.

Ketua Jurusan berharapa partisipasi alumnim mahasiswa, dosen, pegawai, dan stakeholder dapat diberikan dengan ikut serta mengisi angket evaluasi Visi & Misi Prodi, Tracer Study Alumni, Evaluasi Kinerja Alumni, atau mengisi Testimoni yang dapat dilakukan melalui situs Jurusan ini. Proses evaluasi ini dilakukan oleh Gugus Penjaminan Mutu Internal (GPMI) Prodi Pend. B. Inggris. Akreditasi sangat penting bagi mahasiswa dan alumni dalam mencari pekerjaan nantinya.

Prodi P.B. Inggris merupakan salah satu prodi tertua yang telah berdiri sejak UNP masih berupa Pendidikan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) Batusangkar. Prodi ini telah menghasilkan lulusan yang telah tersebar baik di dalam maupun di luar negeri. Beberapa lulusan bahkan menjadi dosen di universitas di Australia, Jerman, juga di Indonesia tentunya.

Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt.
Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt.

Sebelumnya, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP memperoleh nilai B, oleh karena itu semua sivitas akademika berharap agar nilai prodi ini bisa lebih baik. “Kami berharap ketika wisuda nanti lulus dari Prodi yang berakreditasi A” ujar Indah Afriani salah seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP yang sering menjadi MC Wisuda di FBS maupun tingkat universitas disela-sela persiapan akreditasi. (HA 2263)