Jurusan Bahasa Inggris FBS UNP Tingkatkan Kualitas Staf Pengajar

Sebagai salah satu Jurusan tertua di Universitas Negeri Padang yang berdiri sejak tahun 1954, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang terus tingkatkan kualitas staf sebagai sumber daya utama dalam meningkatkan lulusan nantinya. Hal ini terungkap dari paparan Dr. Refnaldi, M.Litt. disela-sela kesibukannya di Jurusan Bahasa Inggris FBS UNP.

Saat ini Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris kembali menambah guru besar, yaitu Prof. Dra. Yenni Rozimela, M.Ed. bidang pengajaran bahasa Inggris. Prof. Yenni telah keluar SK guru besarnya dalam bulan Ramadhan kemarin.

Disamping itu, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris juga telah kembali mendapatkan semangat baru dengan telah selesainya beberapa staf yang studi lanjut, seperti Dr. Rahmah Apen, M.Si. dari S3 di UNJ Jakarta, Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D. dari Deakin University Australia, dan Dr. Jufri, M.Pd. dari UNP Padang.

Di samping itu yang juga akan menyusul menyelesaikan disertasinya antara lain Drs. Edi Trisno, M.A. dari UNJ, Dra. Yetty Zainil, M.A. dan Sitti Fatimah, S.S., M.Ed. yang melanjutkan doktoral di Australia. Sementara beberapa staf lainnya Muhd. Al-Hafizh, S.S., M.A. di UGM Yogyakarta dan Rusdi Noor Rosa, S.S., M.Hum. di USU Medan berangkat pada tahun 2014. Disusul Yuli Tiarina, S.Pd., M.Pd. di UNP Padang dan Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. di UNS Solo.

Segenap keluarga besar mengucapkan selamat atas capaian tertinggi Prof. Dra. Yenni Rozimela. M.Ed. dan juga Desvalini Anwar, Ph.D. atas selesainya program doktoralnya. Kami mendoakan semoga segera disusul staf lainnya. Kami juga mendoakan semua staf yang sedang studi lanjut dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Amiiin. tutupnya.