Jurusan Bahasa Inggris Siap lahirkan OJS dengan Peer-Reviewed Online

baru
Rancangan cover baru

Lingua Didaktika: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran Bahasa yang dikeloloa oleh Jurusan Bahasa Inggris FBS Universitas Negeri Padang siap menjadi Jurnal internasional dengan sistem open access dan peer-reviewed online journal. Demikian keterangan pimpinan umum Jurnal tersebut, Dr. Hamzah, M.A., M.M. saat ditemui di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP.

“Saat ini kita telah memiliki ISSN Cetak 1979-0457 dan ISSN elektronik 2541-0075 untuk versi online dengan demikian jurnal siap untuk proses akreditasi,” ujar Dr. Hamzah. Kita masih menyiapkan semua persiapan, seperti reviewer, sistem email OJS yang mengirim otomatis ke editor dan reviewer jadi tidak melalui surat biasa lagi.

Saat ini untuk edisi Desember 2016 telah mulai persiapan beberapa penulis telah menyatakan keinginan untuk publikasi di jurnal kita. Diantaranya dari beberapa dari Jawa Tengah, Jakarta, dan dari Sumbar sendiri. Bahkan untuk edisi Juli 2017 sudah ada.

Mulai 2016 ini kita bekerjasama dengan Indonesian English Teachers Association (IETA) ujar dosen yang akrab disapa Pak Hamzah. Jadi kita membuka kesempatan kepada guru-guru untuk ikut menulis di Lingua Didaktika.