Jaka Sastria Warman, mahasiswa Sastra Inggris FBS UNP harumkan nama UNP dalam kegiatan SEA-Teacher di Thailand

Mahasiswa Sastra Inggris FBS UNP, Jaka Satria Warman, pada tanggal 7 Januari sampai 4 Februari 2019  mengikuti program SEA-Teacher yang dilaksanakan di Thailand. Jaka diterima di Valaya Alongkorn Rajabhat University dan ditugaskan mengajar di Watchumpol Nikayaram School. Sekolah tersebut adalah sekolah dasar yang terletak di Kota Bang Pa-in provinsi Pathum Thani.

Minggu pertama Jaka melakukan observasi di beberapa kelas dan minggu kedua  mulai menjadi teaching assistant. Minggu ketiga hingga keempat  ia akan melaksanakan praktek mengajar sendiri di kelas yang dimentoring oleh mentor.

Pada batch kali ini, terdapat 14 delegasi yang dikirim dari Universitas Negeri Padang. 12 orang ke Filipina dan 2 orang ke Thailand. Program ini merupakan salah satu project Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) yang memberi peluang bagi mahasiswa dari universitas di Asia Tenggara untuk mengajar di negara-negara ASEAN. Untuk mengikuti program ini, calon mahasiswa yang akan ikut program ini harus melalui beberapa tahap seleksi di kampus UNP dan wawancara dengan universitas penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *