Menuju World Class University, Jurusan Bahasa Inggris Rancang Kerjasama dengan UKM

Setelah sukses meraih sertifikasi ASEAN University Network – Quality Assurance (AUN-QA), Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP segera menindaklanjuti dengan menyiapkan diri menuju world class university. Hal ini dilakukan melalui penjajakan kerjasama internasional dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di Malaysia pada 28-29 Oktober 2019.

Tim ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang Dr. Refnaldi, M.Litt. didampingi Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Desvalini Anwar, Ph.D., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Inggris, Sitti Fatimah, Ph.D. dan Sekretaris Jurusan periode 2015-2019, Fitrawati, S.S, M.Pd.

Delegasi FBS UNP tersebut telah membuat menandatangani Letter of Intent dengan Program Teaching English as a Second Language (TESL) Fakulti Pendidikan Universitas Kebangsaan Malaysia pada hari Selasa (29/10) di Kuala Lumpur, Malaysia, ujar Dr. Refnaldi disela-sela kunjungannya.

Lebih lanjut Dr. Refnaldi, M.Litt., yang juga merupakan mantan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP periode 2015-2019, , menjelaskan bahwa kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Dekan Bidang Kerja Sama atau Timbalan Dekan Jaringan dan Penjanaan, Fakulti Pendidikan, University Kebangsaan Malaysia, Dr. Mohamed Yusoff Mohd. Nor dan pensyarah beserta staf.

Dari pembicaraan kedua tim disepakati bahwa kedepan kedua fakultas dan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP khususnya, akan melakukan student mobility, visiting scholar, kerja sama penelitian, kerja sama publikasi, dan praktek pengalaman lapangan. Menurut Wadek I FBS UNP, kedua fakultas bersepakat bahwa kerja sama ini akan dimulai pada semester Januari-Juni tahun 2020. (HA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *