Perkulihan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dilakukan Secara Daring

Adanya pandemi COVID-19 mengakibatkan semua kegiatan perkuliahan tatap muka dan pelayanan administrasi menjadi tidak maksimal di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Tetapi dengan adanya pandemic ini tidak menyurutkan niat mahasiswa untuk mengikuti kuliah, dengan adanya beberapa sarana yang bisa digunakan seperti Zoom, Skype, YouTube dll.

“saya cukup excited  untuk mengikuti kuliah online ini, hal ini karena pertama kali bagi saya melihat dosen mempresentasikan materi secara daring dan mahasiswa bisa secara seksama mendengarkan dan juga memberikan pendapat atau saran terkait materi yang dibawakan.” Ujar Muhammad Ridho salah satu mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Kuliah secara daring juga membawa beragam kendala baru dalam perkuliahan.”Pertama, terkait masalah ketidakstabilan koneksi internet baik dari mahasiswa maupun dosen yang terkadang membuat penyampaian materi dari dosen dan tanggapan dari mahasiswa yang terlambat. Kedua, masih ada beberapa dosen dan mahasiswa yang mengalami kendala teknis saat menggunakan software tertentu sehingga perlu adanya latihan rutin mengingat semua dosen dan mahasiswa tidak bisa langsung beradaptasi dengan teknologi seperti ini” tutur Ridho.

“Dengan adanya pembelajaran jarak jauh, dosen yang sedang tidak bisa masuk ke kelas ataupun sedang dinas bisa memanfaatkan perkuliahan secara daring sehingga dosen tetap bisa memberikan materi perkuliahan seperti biasanya” Tambah Ridho. (DF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *