Prodi Sastra Inggris Bersiap Menghadapi Visitasi Akre Daring 2020

( Dr. Havid Ardi, selaku Ketua UPM FBS UNP sedang memberikan arahan kepada Tim Task Force Sasing UNP)

Tim Task Force Prodi Sastra Inggris menggelar rapat persiapan visitasi akreditasi daring 2020. Acara ini dihadiri oleh Dr.Havid Ardi,S.Pd,M.Hum selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Prodi Sastra Inggris sendiri termasuk salah satu dari 16 prodi di UNP yang akan menghadapi visitasi akreditasi daring tahun 2020 ini.

Berbagai persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya untuk menghadapi visitasi ini salah satunya adalah melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan sebagai bukti fisik. Dalam arahannya,Dr Havid Ardi,S.Pd,M.Hum menjelaskan bahwa akreditasi daring agak berbeda dengan visitasi secara tatap muka sehingga perlu dipersiapkan sebaik-baiknya termasuk hal-hal teknis sekecil apa pun itu karena akan memberikan dampak terhadap proses yang akan berjalan. Visitasi daring ini kemungkinan juga akan berlangsung dalam waktu dekat sehingga perlu dipersiapkan secepatnya.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua jurusan Bahasa Inggris FBS UNP, Desvalini Anwar,S.S,M.Hum,Ph.D yang juga merangkap sebagai ketua Prodi Sastra Inggris FBS UNP. Beliau berharap agar Tim Task Force Sasing bisa mempersiapkan visitasi akreditasi  ini sebaik-baiknya agar Prodi Sasing dapat memperoleh akreditasi yang lebih baik dibandingkan yang sebelumnya.

“Target kita, prodi Sastra Inggris dapat memperoleh akreditasi A”, kata beliau. Target ini tentunya tidak akan tercapai tanpa bantuan dari semua pihak, mulai dari mahasiswa, dosen alumni dan para pemangku kepentingan. Mari kita doakan agar prodi Sasing dapat menghadapi visitasi akreditasi daring ini sebaik-baiknya sehingga dapat memperoleh nilai yang diharapkan. Amin. ( RY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *