5 Orang Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Terpilih sebagai Awardee IISMA 2021

5 orang mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris berhasil lolos seleksi Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA 2021). Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhammad Alif Rizkiawan, Azriela Aurel Novisa Sari, Selvina Salsabilla,Muhammad Al Hadi dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Ridhatul Fadhli dari prodi Sastra Inggris.

Kelima mahasiswa ini berkesempatan untuk menempuh kuliah selama satu semester di kampus luar negeri di Amerika dan Eropa seperti University of Pennsylvania , University of Strachclyde , University of Pecs dan Palacky University Olomouc. Dari UNP sendiri ada total 8 mahasiswa yang lolos seleksi program ini dan lima diantaranya merupakan mahasiswa jurusan bahasa Inggris.

Ketua Jurusan Bahasa Inggris, Desvalini Anwar, SS,M.Hum,PhD merasa bangga dan bahagia dengan pencapaian mahasiswa bahasa inggris ini. Beliau berharap untuk kedepannya akan semakin banyak mahasiswa bahasa Inggis yang mengikuti program serupa. kedepannya, mahasiswa bahasa inggris harus mempersiapkan sertifikat kompetensi bahasa inggris seperti TOEFL dan IELTS jauh-jauh hari agar semakin banyak yang ikut, tambahnya.

IISMA sendiri merupakan salah satu program andalan dari delapan Program Kampus Merdeka Kemendikbud. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengembangan diri di luar kampus, tepatnya pada perguruan tinggi luar negeri. Melalui program ini mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan kompetensi sesuai dengan bakat dan minatnya. ( RY)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *