Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Laksanakan ICOELT 10 dan ELTAR 4

Padang (26/10) Departemen Bahasa dan Sastra Inggris kembali mengadakan International Conference on Linguistics and Language Teaching (ICOELT) secara daring. ICOELT merupakan konferensi tahunan Departemen Bahasa dan Sastra Inggris yang kali ini berkolaborasi dengan English Language Teaching Seminar (ELTAR) yang ke-4.

Tema dari ICOELT 10 dan ELTAR 4 ini adalah “Reflecting on Online and Technology-Based English Language, Teaching, and Research”. Pembicara utama dalam konferensi kali ini adalah Assoc.Prof. Victor Lim Fei dari Nanyang Technological University, Singapore.

Konferensi ini dilaksanakan selama dua hari yang diisi oleh pembicara dari berbagai universitas, baik dar idalam maupun luar negeri seperti Dr Balazs Huszka dari Universiti Brunei Darussalam, Dr David Read dari The University of Sheffield, Assoc Prof Dr Julia Chen dari The Hong Kong Polytechnic University, Dr Bella Nitza Illesca dari The University of Melbourne, Assoc Prof Dr Tamas Kiss dari Sunway University, Dr Ursula Hurley dari University of Salford, Prof.Dr.Issy Yuliasri dari Universitas Negeri Semarang, Indonesia dan Dr. Ratmanida, M.Ed,TEFL dan Dr Yetti Zainil dari Universitas Negeri Padang, Indonesia.

Konferensi ini dibuka oleh Wakil Rektor IV, Prof.Dr. Yasri. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat berkonferensi kepada seluruh peserta dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Sitti Fatimah, SS,M.Ed.Ph.D, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ICOELT ini mengusung tema Online dan Technology karena peran teknologi yang begitu penting saat ini dan juga karena efek dari COVID-19 yang melanda dunia beberapa tahun yang lau sehingga berdampak kepada pendidikan, khususnya pengajaran bahasa inggris. (RY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *