PENGURUS HMD PERIODE 2022/2023 RESMI DILANTIK.

Sebanyak 37 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris (HMD-Basing) periode 2022/2023 resmi dilantik pada hari Jumat, 18 November 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di teater tertutup Mursal Esten ini dihadiri oleh pimpinan Departemen, Kepala Program Studi, Pembina HMD, dan segenap dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris.

              Proses suksesi kepengurusan ini dimulai dengan laporan oleh ketua HMD-Basing periode 2021/2022, M. Harpinto Jabher. Dalam laporannya, Harpinto menyampaikan program kerja organisasi yang sudah direalisasikan selama masa jabatannya serta kendala dan tantangan yang dihadapi selama menjabat. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Desvalini Anwar, S.S, M.Hum., Ph.D. Dalam sambutannya, Kepala Departemen memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang sudah bertugas dan motivasi bagi pengurus yang akan dilantik. Kepala Departemen berharap agar pengurus yang baru mampu mengemban amanah dan tugas dengan baik selama periode kepengurusan yang akan datang.

                Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pengarahan terkait program kerja departemen yang berkaitan dengan kemahasiswaan oleh Sekretaris Departemen, Dr. Muhd. Al Hafizh, SS , MA. Sekretaris Departemen memaparkan beberapa program diantaranya; West Sumatera English Competition (WSEC), festival budaya Jepang (Bunkasai), program MBKM, online lecturer series, serta workshop kewirausahaandan PKM, agar dapat disinergikan dengan program kerja HMD. Selain itu, Sekretaris Departemen juga mendorong agar HMD mampu memotivasi tidak hanya pengurus organisasi tetapi juga seluruh mahasiswa departemen yang terdiri dari tiga Program Studi untuk mengikuti kompetisi lokal, nasional maupun internasional. “Peluang mahasiswa Departemen Basing untuk berprestasi sangat terbuka lebar, dan pihak departemen akan memberikan bantuan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti lomba seperti bantuan biaya lomba dan lainnya,” ujar Sekretaris Departemen.

              Acara pemindahan estafet kepemimpinan pengurus organisasi mahasiswa tingkat departemen ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan sekaligus pelantikan secara resmi pengurus HMD Basing periode 2022/2023 oleh Desvalini Anwar selaku Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah organisasi oleh semua pengurus baru dan ditutup dengan foto bersama.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *