Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) tahun 2016 sejumlah 11 (sebelas) orang untuk ditempatkan di Kantor UT-Pusat, dengan rincian sebagai berikut:
No | Tingkat Pend. | Kualifikasi Akademik | Kode Kualifikasi Akademik |
Jumlah Formasi | IPK Min. | Penempatan |
1 | S1/DIII | – Teknik Informatika – Sistem Informasi – Ilmu Komputer – Teknik Komputer – Manajemen Informatika |
KOMP-2 | 8 | 2,75 | Kantor UT-Pusat |
2 | S1/DIII | – Komunikasi – Psikologi – Sastra Inggris & Indonesia (Non Pendidikan) |
Front Desk | 3 | 2,75 | KantorUT-Pusat |
- Pendaftaran
- Waktu
Penerimaan pendaftaran 28 Desember 2015 sampai 31 Januari 2016. - Tempat pengiriman berkas
Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Bagian Kepegawaian Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418 paling lambat diterima oleh Bagian Kepegawaian Universitas Terbuka hari/tanggal Senin, 1 Februari 2016 (cap pos) Pukul 15.00 WIB. - Persyaratan:
- Usia setinggi-tingginya 35 tahun pada 31 Desember 2016.
- Ijazah terakreditasi minimal B sesuai tahun kelulusan, dengan menunjukkan sertifikat akreditasi jurusan dari kampus.
- Berwawasan luas dan kreatif.
- Sanggup bekerja diluar jam kantor.
- Mampu bekerja keras bersama tim.
- Memiliki kemampuan manajemen organisasi.
- Kelengkapan
- Berkas lamaran menggunakan map berwarna Coklat (pelamar kode kualifikasi akademik KOMP-2), Hijau (pelamar kode kualifikasi akademik FRONT DESK) dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut :
- Empat (4) lembar pas photo berwarna Merah terbaru ukuran 3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
- Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditanda ndatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418, tanpa materai.
- Satu (1) lembar fotokopi Ijazah pelamar kualifikasi akademik S1 atau pelamar kualifikasi akademik DIII, serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazahharus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang
- Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
- Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
- Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemristekdikti.
- Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
- Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
- Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
- dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
- isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
- ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
- Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.ut.ac.idpada bagian pengumuman terkait.
- Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di lamanwww.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
- Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.
- Berkas lamaran menggunakan map berwarna Coklat (pelamar kode kualifikasi akademik KOMP-2), Hijau (pelamar kode kualifikasi akademik FRONT DESK) dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut :
- Waktu
- Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi
Hari/Tanggal : Selasa, 2 Februari 2016
Tempat : Universitas Terbuka, Gedung Biro Umum, Jl. Cabe Raya,Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan atau pada laman www.ut.ac.id
- Pelaksanaan Ujian/Seleksi
- Tes Tertulis
- Waktu/Tempat
Hari/tanggal : Rabu, 10 Februari 2016
Waktu : 08.00 s.d. selesai
Tempat : Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan, telp. 021-7490941. - Kelengkapan yang dibawa pada saat tes: kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis.
- Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.
- Waktu/Tempat
- Kompetensi dan Wawancara
- Waktu/Tempat
Hari/tanggal : Kamis-Jumat, 11-12 Februari 2016
Waktu : 08.00 s.d. selesai
Tempat : Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang,Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
- Waktu/Tempat
- Tes Tertulis
- Pengumuman Hasil Ujian
Pengumuman kelulusan 25 Februari 2016 di laman www.ut.ac.id.
- Lain-lain
Pelamar tidak dipungut biaya penyelenggaraan.Demikian untuk menjadi maklum.
Tangerang Selatan, 28 Desember 2015
Ketua Panitia Penerimaan Tenaga
Kontrak Tahunan (TKT) UT Tahun 2016,
Ketua Panitia Penerimaan Tenaga
Kontrak Tahunan (TKT) UT Tahun 2016,
ttd.
Dra. Dewi A. Padmo, M.A., Ph.D.
NIP. 196107241987102003
NIP. 196107241987102003
Lampiran