Administrasi online adalah sarana kemudahan bagi mahasiswa dan staf jurusan untuk mengakses keperluan administrasi secara efisien dan efektif. Berikut adalah pilihan layanan cepat:
- Surat Izin Penelitian
- Surat Izin Keperluan Lain
- SuratKeterangan Aktif Kuliah
Adapun layanan online pendukung lainnya seperti
1. Absen Online
Absen online memudahkan administrasi kehadiran mahasiswa oleh dosen dalam setiap perkuliahan serta membantu meningkatkan kedisplinan pengajar yang dilakukan melalui portal unp. Fasilitas ini hanya dapat digunakan oleh pengajar UNP, yang notabene memiliki account dosen.
2. Rencana Pembelajaran Semester
Fasilitas ini memungkinkan mahasiswa dan dosen untuk mendownload silabus rencana perkuliahan.
3. SIM LP2M UNP
Sistem Informasi Manajemen merupakan sistem “Single Sign On” layanan penelitian dan pengabdian masyarakat.
4. SIPEG UNP
Aplikasi SIPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) Universitas Negeri Padang adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menunjang proses administrasi kepegawaian di Universitas Indonesia.
5. E-learning
Sistem learning manegement inini dapat digunakan oleh mahasiswa UNP untuk memperoleh materi, pengetahuan, dan keterampilan.
6. Pendaftaran Wisuda
Sistem informasi ini untuk mempermudah proses administrasi pendaftaran wisuda mahasiswa UNP.