Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNP sukses terbitkan prosiding terindeks Web of Science Pertama

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP berhasil mempublikasikan prosiding dengan tema “Challenges and Opportunities in Multi-dimensional English Language Teaching in Changing EFL contexts” yang terindeks pada Thomson Reuters atau Web of Science (CPCI), CNKI, Google Scholar. Dari 162 makalah yang masuk dan diseminarkan pada tanggal 9-10 Mei 2017, 42 makalah lolos seleksi untuk diterbitkan di Atlantis Press.

Dari 42 makalah tersebut melibatkan 13 dosen dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNP. Beberapa penulis lainnya seperti dari STKIP PGRI Sumbar, UNRI, UNPAD, UNS, dan lain-lain. Prosiding online ini dapat dilihat di:

http://www.atlantis-press.com/php/pub.php?publication=iselt-17

Publikasi

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt. menyebutkan bahwa ini akan jadi kegiatan rutin dan akan terus kita tingkatkan, ujarnya disela-sela persiapan AUN-QA Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP.

Dr. Refnaldi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. yang selalu mendorong dan memantau perkembangan publikasi ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. yang secara penuh mendukung publikasi internasional, Bank Nagari, PT Semen Padang, dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Sementara, Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia ISELT-2017 yang telah menyelesaikan penerbitan prosiding terindeks ini. Saat ini kami juga tengah menyiapkan ICLA-2017 ujar beliau. ICLA akan menjadi prosiding kedua terindeks Thomson Reuters.

Publikasi ini juga didedikasikan untuk mengenang kepergian Prof. Rusdi, M.A., Ph.D. ketua Panitia ISELT-2017 yang berpulang pada hari kedua seminar ini. Semoga jasa beliau diterima sebagai amal ibadah amiin. (HA/Eci)