Dekan FBS dan Dosen Prodi Bahasa Jepang Monitoring Mahasiswa Magang di Jepang

Dekan FBS, Prof. Dr. Ermanto, S. Pd , M.Hum, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Damai Yani, S.Hum, M.Hum, dan dua orang dosen Prodi Jepang Nova Yulia, S.Hum, M.Pd dan Maulluddul Haq, S.Hum, M.Arts melakukan kunjungan sekaligus monitoring kepada mahasiswa Prodi Jepang yang sedang melakukan magang di Jepang. 

Kegiatan monitoring ini dilakukan selama 3 hari (17-19 April 2024) dengan mengunjungi salah satu lokasi magang mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNP yang berada di hotel Suimeikan Gero yang berada di Prefektur Gifu. 

Rombongan UNP juga melakukan pertemuan dengan Presiden Plan-Do, Hirabayashi-sacho di Tokyo, dan mengevaluasi kegiatan magang yang telah berlanjut selama lebih dari satu tahun ini. Pihak Plan-Do juga memberikan beberapa poin penting dan harapan yang besar lagi terhadap mahasiswa gelombang berikutnya, khususnya dalam persiapan kemampuan bahasa Jepang dan pengetahuan tentang sikap dan etika kerja orang Jepang. 

Dari tanggal 18-19 April, rombongan UNP beserta pihak Plan-Do bertemu langsung dengan delapan orang mahasiswa UNP yang sedang magang di Hotel Suimeikan. Dekan dan para dosen bahasa Jepang menanyakan langsung kepada mahasiswa bagaimana pengalaman kerja mereka selama di Jepang. Mahasiswa ditugaskan di berbagai restoran dan cafe yang berada di hotel dan bertugas untuk melayani tamu restoran yang datang. Diskusi dan tanya jawab pun berlangsung selama kurang lebih satu jam. 

Selama menginap di hotel Suimekan, rombongan FBS melihat langsung bagaimana mahasiswa bertugas dalam melayani tamu di restoran. Semua pelayanan dilakukan dengan menggunakan bahasa Jepang. Mahasiswa juga terlihat mampu menjelaskan menu yang disajikan dan melayani permintaan tamu dengan baik. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *