8 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Tuntaskan Program Magang di Jepang

Sebanyak 8 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNP yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2020 telah menyelesaikan program magang di hotel di Jepang dan telah kembali ke Indonesia. 

Mahasiswa yang telah menyelesaikan satu tahun magang di berbagai hotel di Jepang ini kemudian bersilaturahmi dengan pimpinan FBS dengan didampingi oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. 

Selama berkegiatan magang, mahasiswa mendapatkan banyak manfaat seperti meningkatnya keberanian dalam berkomunikasi bahasa Jepang, dan pengetahuan tentang etos kerja orang Jepang. 

Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto, S.Pd, M.Hum mendukung kegiatan magang Jepang ini. Dalam penyampaiannya, dekan yang telah melakukan monitoring dan melihat langsung kegiatan magang mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jepang di Jepang ini mengatakan bahwa mahasiswa berkesempatan langsung berlatih dan mempraktekkan bahasa Jepang mereka dalam situasi nyata. 

“Dengan adanya program magang ke Jepang ini, prodi Jepang akan semakin diminati dan akan mampu menghasilkan lulusan yang berpengalaman di dunia kerja Jepang” tambah Prof. Ermanto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *