Kuliah Daring di Masa Pandemi, Laboratorium CALL Disulap Jadi Studio Mini

Belum membaiknya situasi akibat pandemi, membuat semua perkuliahan di Universitas Negeri Padang pada umumnya dan jurusan Bahasa Inggris khususnya dijalankan secara daring. Ada banyak tantangan yang dihadapi para dosen dalam menjalankan perkuliahan daring ini. Salah satunya adalah membuat media pembelajaran yang kreatif dan menarik.

Sebagai solusi dari masalah ini, Ms Dian Safitri dibantu beberapa dosen menyulap labor CALL menjadi sebuah studio mini. Studio mini ini memiliki beberapa perlengkapan seperti kamera dan green screen yang dapat membantu para dosen untuk membuat video perkuliahan yang berkualitas. Ms Dian Safitri mengatakan bahwa studio mini merupakan salah satu proyek aktualisasi diri dalam Latsar CPNS yang sedang diikutinya.

Maulluddul Haq, salah seorang dosen jurusan Bahasa Inggris mengatakan bahwa ia sangat terbantu dengan adanya fasilitas baru di Laboratorium CALL ini. Ia menambahkan, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, studio mini memang sangat dibutuhkan para dosen untuk membuat media pembelajaran yang kreatif dan menarik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *