Seminar Nasional Bahasa Jepang I (Minasan I) yang Digelar FBS UNP Diikuti Pemakalah dari Sumatera dan Jawa

Penulis : Aret Vernando | Editor : Muhd. Al-Hafizh

Seminar Nasional Bahasa Jepang I (Minasan I) dengan tema “Inovasi Pembelajaran Bahasa Jepang serta Implementasinya Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0” digelar oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada hari ini (22/10) di Teater Tertutup Mursal Esten, Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya pada acara pembukaan seminar, menegaskan bahwa seminar ini amat penting untuk peningkatan publikasi dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Padang. Lebih lanjut, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengharapkan Seminar Nasional Bahasa Jepang I ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun di FBS Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut, Dekan FBS universitas Negeri Padang menegaskan pengembangan pembelajaran bahasa Jepang perlu ditingkatkan seiring dengan dan perlu sejalan dengan perkembangan teknologi informasi pada era revolusi industri 4.0.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP menyatakan bahwa pengembangan pembelajaran bahasa Jepang perlu dilakukan secara berkelanjutan seiring dengan kemajuan teknologi industri saat ini.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional ini menyampaikan bahwa seminar ini menghadirkan tiga pemakalah utama yakni Dr. Dedi Sutedi, M.A., M.Ed. dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, SughishIma Natsuko dari Japan Foundution, serta Hendri Zalman, S.Hum., M.Pd.

Selain itu, Ketua Pelaksana juga menyampaikan bahwa pemakalah dan peserta seminar nasional berasal dari perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *