Departemen Bahasa dan Sastra Inggris mengadakan Kuliah Umum bersama Almut Amalie Fricke-Weber dari Deutsche (St’Rn) Internationale Schule Zagreb (DISZ)

Mengenalkan sistem pendidikan dan pembelajaran di Sekolah Mengenah Internasional di Jerman kepada mahasiswa dan dosen, Departemen Bahasa Inggris FBS UNP hadirkan salah seorang guru bahasa Inggris dari Deutsche (St’Rn) Internationale Schule Zagreb (DISZ), Jerman pada Jumat, 23 Februari 2023.

Dalam pembukaan, Wakil Dekan I FBS UNP, Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. menyampaikan selamat datang kepada Ms. Almut yang telah berkenan hadir dan berbagi pengalaman bagaimana pembelajaran bahasa asing khususnya bahasa Inggris di Jerman. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan penunjang MBKM yang dilaksanakan di FBS UNP. Ia juga mendorong mahasiswa untuk menggali dan menanyakan peluang mengajar di sana. Dr. Havid juga meminta kesedian untuk menjalin kerja sama yang lebih intens antara FBS UNP dan institusi Ms. Almut.

Sementara Desvalini Anwar, Ph.D. Kepala Departmen menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kesedian Ms. Almut hadir dalam undangan ini. Kepala Departemen yang akrab disapa Bu Eva, menyampaikan bahwa hampir 300 peserta hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam diskusi mahasiswa terlihat antusias bertanya dan berinteraksi dengan Ms. Almut. Guru bahasa Inggris yang pernah mengajar di Sekolah Internasional di Jakarta tersebut terlihat sangat gembira dengan sambutan dan partisipasi aktif dari mahasiswa Departemen Bahasa Inggris FBS UNP.

“Kami sangat senang dapat berkomunikasi langsung dan berbagi dengan native dan juga pengajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris,” ujar mahasiswa. Kegiatan membuka wacana mahasiswa untuk melihat pembelajaran bahasa asing di luar negeri.

Di kesempatan berbeda, Wakil Dekan I dan Kepala Departemen menyampaikan harapannya peluang melaksanakan praktek lapangan kependidikan di sekolah Ms. Almut. Dr. Havid menyampaikan bahwa FBS UNP telah bekerjasama dengan VILTA dalam pembelajaran bahasa Indonesia di Victoria, Australia. Ms. Almut juga menyambut baik harapan tersebut dan akan menyampaikan ke atasannya. Sumber: fbs.unp.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *