Dosen Jurusan Bahasa Inggris Ikuti Pelatihan Editor dan Reviewer Jurnal Lingua Didaktika

Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris mengikuti pelatihan Editor dan Reviewer Jurnal Bahasa dan Pembelajaran Bahasa Lingua Didaktika di Guest House UNP, Lubuk Minturun, Padang.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan beberapa orang pakar dalam dunia perjurnalan. Salah satunya adalah Dr.Ifdil, M.Pd,Kons yang juga merupakan Ketua Pusat Publikasi LP2M Universitas Negeri Padang. Pada kesempatan ini beliau berbagi ilmu dan pengalaman tentang cara mereview artikel yang masuk ke jurnal untuk meningkatkan kualitas tulisan dan jurnal itu sendiri. Beliau menekankan bahwa tugas seorang reviewer adalah memberikan masukan dan mengedukasi penulis agar kualitas tulisannya semakin baik , bukan untuk mencari kesalahan penulis .

Dr. Hamzah, selaku Editor in Chief Jurnal Lingua Didaktika mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi untuk meningkatkan kompetensi pengelola jurnal, baik editor maupun reviewer agar jurnal Lingua Didaktika semakin baik. Saat ini, jurnal Lingua Didaktika sudah terakreditasi SINTA 3 dan nantinya diharapkan dapat naik ke Sinta 2, bahkan SINTA 1. (RY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *