Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Adakan Pelatihan dan Peningkatan Soft Skill Bagi Dosen dan Tendik

Padang-  Menyambut semester baru, Departemen Bahasa dan Sastra Inggris mengadakan kegiatan pelatihan dan peningkatan soft skill bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Villa Grace Hill Lubuk Minturun, 11-12 Agustus 2023.  Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Achieving success and respecting Work-Life Balance” .

Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Desvalini Anwar, S.S,M.Hum,P.hD  menyampaikan selain untuk meningkatkan soft skill dosen dan tendik, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar staf di departemen Bahasa dan Sastra Inggris. Beliau menambahkan bahwa kesuksesan akan sulit tercapai tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan.  

Kata Sambutan dari Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Desvalini Anwar, S.S, M.Hum,P.hD.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Muhd Al Hafizh juga menyampaikan pentingnya keseimbangan antara kerja dan keluarga. Beliau menyampaikan bahwa tuntutan pekerjaan yang semakin berat tidak harus mengorbankan waktu bersama keluarga. Dua hal ini dapat dicapai jika adanya keseimbangan antara keduanya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.  Pada hari pertama, para peserta mengikuti outbond yang dipandu oleh Tim Bianglala Adventure. Ada beberapa permainan seru yang diikuti oleh para peserta untuk meningkatkan kekompakan dan kerja sama tim.   

Keseruan Peserta mengikuti Outbound di Hari Pertama

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi berbagi dan diskusi antar staf departemen Bahasa Inggris yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa perlombaan seperti lomba Cermat Mengamati, sambung ayat, Hot Wheels, Memindahkan gelas dengan balon dan lomba menjahit antar bapak-bapak.

Lomba Hot Wheels
Lomba menjahit antar bapak-bapak
Lomba Memindahkan Gelas dengan Balon

Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Rektor I yang juga merupakan staf pengajar Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Refnaldi, M.Litt. Beliau menyampaikan agar dosen departemen Bahasa inggris selalu meningkatkan kapabilitas diri agar dapat membantu UNP menuju World Class University. Beliau menambahkan bahwa saat ini UNP membutuhkan tenaga-tenaga baru yang kompeten agar UNP dapat bersaing dengan kampus-kampus PTNBH yang lain di Indonesia.

Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.litt menutup kegiatan pelatihan dan peningkatan soft skill bagi dosen dan tendik Departemen Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *