Proposal PPK Ormawa dari Mahasiswa Depbing lolos Pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Proposal PPK Ormawa Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris yang tergabung dalam UKBA (Unit Kegiatan Bahasa Asing) UNP lolos seleksi Nasional dan layak memperoleh pendanaan sebesar 35 juta rupiah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2024. 

Tim PPK Ormawa UKBA ini disupervisi oleh dosen Depbing, ibu Delvi Wahyuni, S.S., M.A dan terdiri dari tujuh orang mahasiswa Depbing. Mahasiswa tersebut antara lain; Ihsan Ananda Fajar, Nabila Tisa Lathifah, Muhammad Aprido Putra, Nurfadila, Prisha Aulia, Risya Iqlima Syahrul, dan Yayang Dwi Sakinah. 

PPK Ormawa sendiri merupakan program dari Kemendikbudristek yang memberikan kesempatan kepada Perguruan Tinggi untuk mengusulkan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas organisasi mahasiswa di lingkup kampus sekaligus mengembangkan softskills dan kemampuan lain yang mendukung kompetensi mahasiswa seperti kerjasama tim dan kemampuan berorganisasi. 

Dalam prosesnya, proposal yang dihasilkan oleh Ormawa akan diseleksi di tingkat UNP sebelum diteruskan untuk seleksi nasional. Terdapat 19 proposal PPK Ormawa yang lolos di tingkat UNP dan dilanjutkan ke dalam tahap seleksi nasional. Dari 19 proposal tersebut, hanya dua proposal saja yang tembus untuk didanai, termasuk proposal dari Ormawa UKBA. 

Secara nasional, hanya 600 proposal Ormawa dari lebih dari 2760 proposal dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia yang didanai oleh Kemendikbudristek. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *