Sosialisasi Peluang Kerja di Jepang bagi lulusan PRODI JEPANG UNP

Sebuah Perusahaan Jepang yang berkantor pusat di Prefektur Shizuoka, FLAIR, memberikan sosialisasi peluang kerja untuk lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang yang tertarik untuk bekerja di Jepang. 

Sosialisasi ini diadakan di Auditorium FBS (Kamis, 30 Mei) dengan mendatangkan lulusan, dan mahasiswa aktif prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Acara ini dibuka dengan pemaparan dari perwakilan dari FLAIR, Mr. Nishihara Hirofumi, Mr. Katsuyoshi Tanaka, dan Mr. Saugi Husain. 

Dalam penjelasannya, perusahaan ini memberikan peluang bagi orang Indonesia untuk bekerja di berbagai outlet premium Jepang sebagai pelayan toko retail dengan visa Gijinkoku. Gaji kotor yang ditawarkan berada di kisaran 230.000 yen sebelum dipotong oleh pajak dan biaya akomodasi lainnya. 

Untuk bisa ikut bekerja dengan visa Gijinkoku ini, lulusan prodi Jepang harus memiliki kemampuan bahasa Jepang minimal JLPT N3 serta mampu berkomunikasi dengan baik. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan pihak perusahaan Jepang. Dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa, pihak Jepang memberikan apresiasi yang sangat besar karena besarnya autusias mahasiswa terkait program yang mereka tawarkan. 

Perwakilah perusahaan Jepang kemudian akan kembali berkunjung ke UNP pada bulan September untuk melakukan penjajakan lebih dalam dengan pihak Universitas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *