Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNP raih juara 1 lomba presentasi bahasa Jepang tingkat regional Sumatera Barat dan Riau.

Padang. Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jepang atas nama Sangrina Yedisa Putri dengan menjuarai Lomba Presentasi Bahasa Jepang ke-3 tahun 2024. 

Lomba yang diselenggarakan oleh the Japan Foundation ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di wilayah Sumatera Barat dan Riau. Peserta tahun ini berjumlah 11 orang yang merupakan mahasiswa dari UNP, UNAND, UBH dan UNRI. Juri pada lomba presentasi ini merupakan perwakilan dari the Japan Foundation dan praktisi bahasa Jepang. Adapun tema lomba presentasi tahun ini adalah “Masyarakat dilihat dari berita”. 

Sangrina Yedisa Putri yang merupakan mahasiswa angkatan 2023 membawakan presentasi dengan tema generasi Z dan melihat bagaimana masalah-masalah yang dihadapi oleh generasi Z dalam kehidupan bermasyarakat. Mahasiswa yang kerap disapa denga Rina mengaku sangat bangga telah berhasil meraih juara pertama dalam lomba presentasi kali ini dan mewakili wilayah Sumatera Barat dan Riau untuk bertanding di tingkat Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *