Using “Self Talk” Technique in Developing First Grade Students’ Speaking Ability

Penulis          : Annisa Erma / 1100979 / 2011 / KP Pembimbing : Dra. An Fauzia Rozani Syafei, M.A. Abstract Speaking in a foreign language is one of difficult activities for students. It is caused by some factors, which are the lack of role models, vocabulary mastery, and inability of brainstorming ideas. an appropriate technique is […]

Teaching Speaking By Using Talking Stick Technique For Senior High School Students

Penulis          : Ajeng Novia Aggraini / 1201028 / 2012 / KP Pembimbing : Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. Abstract Speaking merupakan salah satu dari empat elemen bahasa yang sangat penting untuk dikuasai guna menunjang kemampuan berbahasa seseorang. Berbicara merupakan proses menyampaikan sebuah ide dan informasi secara lisan kepada lawan bicara.Di Indonesia sendiri, bahasa Inggris sudah dipelajari […]

Improving Elementary School Students’ Speaking Skill Ability Using Pass Ball Game

Penulis          : Ainul Duma Sari / 1205296 / 2012 / KP Pembimbing : Dr. Zul Amri, M.Pd Abstract Speaking skill is the main thing to be mastered as the language teaching need oral production result. However, speaking skill can‟t be achieved easily as long as the use of inappropriate technique especially to the first formal […]

Teaching Vocabulary To Junior High School Students By Using Kick Me Technique

Penulis          : Afdal Yuliansyah / 1201006 / 2012 / KP Pembimbing : Fitrawati, S.S, M.Pd. Abstract Vocabulary is an important factor in learning a language. People will not be able to listening, speaking, reading, and writing without mastering vocabulary. Also in learning English, vocabulary has an important role. However, not all of the Junior High […]

THE USE OF READING WORKSHOP MODEL IN TEACHING READING COMPREHENSION OF A NARRATIVE TEXT TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Abstract by, Annisa Nadilla Makalah ini bertujuan untuk membahas model pengajaran yang dapat diaplikasikan dalam pengajaran membaca pemahaman teks narrative pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu model Reading Workshop. Model Reading Workshop dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa dalam teks narrative. Reading Workshop adalah model pengajaran yang menggunakan pendekatan proses sehingga mendorong siswa menjadi […]

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP Raih Akreditasi A

[English Department UNP]. Civitas Akademika Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP bersyukur akhirnya nilai akreditasi prodi tersebut keluar dan meraih nilai terbaik A. SK BAN-PT No 1855/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 tersebut diserahkan oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. kepada Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt. di FBS pada tanggal […]

Asesor BAN-PT akan Kunjungi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Asesor BAN-PT Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed. (Dosen UPI Bandung) dan Dr. Atiq Susilo, M.A. (Dosen & Kepala Pusat Bahasa UIN Jakarta) akan melakukan visitasi dalam rangka Akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP pada 24-26 Mei 2016 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Prodi Pendididikan Bahasa Inggris FBS UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt. Lebih lanjut, […]