Testimony

akademikSelamat datang para alumni Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP/IKIP Padang. Silahkan tulis kesan dan pesan anda sebagai alumni Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP, dengan menyertakan Nama, Angkatan, Program Studi, Pekerjaan Saat ini, dan alamat. Testimoni ini akan dijadikan motivasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP.

Berikut beberapa alumni

Dr. Zifirdaus Adnan
Dr. Zifirdaus Adnan

Dr. Zifirdaus Adnan (Dosen di Australia) is a highly qualified and experienced language teacher, academic supervisor and researcher. He has taught languages and cultures (English and Indonesian) for over twenty years in various institutions both in Australia and Indonesia, including at the RAAF School of Languages, Point Cook, Victoria; the University of Melbourne; RMIT; from 1994 to 2001 at Murdoch University in Perth; and at UNE from 2002 to the present. At Murdoch University he was nominated for the Vice Chancellor’s Teaching Award in 2000, and at UNE he won School Award for Excellence in Learning and Teaching in 2011. He has taught units in culture, language and politics, including Indonesian Contemporary Culture, Cultural Expressions in Modern Asia, Indonesian Religious History, and Islam in Indonesia. In Indonesia he taught English and Western culture at the Galang Refugee Camp, Indonesian for Save the Children and Experiment in International Living, and at a high school. Education background: SP (S1) (Sarjana Pendidikan) (IKIP Padang, Indonesia), BA (Honours in Asian Studies), Griffith University, MA (Applied Linguistics), Melbourne University, PhD in Applied Linguistics and Intercultural Education (Curtin University).

Surni Yanti

Surni Yanti (GM The Grand Zuri Hotel Padang), Siapa bilang lulusan Pendidikan Bahasa Inggris cuma bisa di sektor Pendidikan? Surni Yanti telah membuktikannya. Ia memulai karir di dunia perhotelan sebagai house keeper, hingga HRD Manager di beberapa hotel di Padang dan Pekanbaru. Saat ini beliau adalah General Manager Hotel Grand Zuri Padang. Tak hanya itu, dengan prestasinya, bu Yanti juga dipercaya sebagai GM Coordinator yang membawahi 5 hotel Grand Zuri di wilayah Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Darah pendidik juga mendorongnya mendirikan Pusat Pendidikan Pariwisata (Pusdikpar) BUMIMINANG yang berkembang pesat di zamannya yang menghasilkan tenaga profesional perhotelan.

Nafira Pamenan
Nalfira Pamenan, S.Pd., M.M.

Nalfira Pamenan (Perencana Madya). Lulusan Bahasa Inggris juga mampu di sektor umum. Saya adalah salah satu lulusan IKIP Padang yang lulus dalam Tes CPNS PEMPROV SUMBAR untuk tenaga non Kependidikan tahun 1999.
Jurusan sudah menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap berkompetisi dalam segala bidang dengan menjadi seorang yang profesional. Pengalaman: Perencana Madya Bappeda Lima Puluh Kota, saat ini pak Nalfira Pamenan berbakti di Pemko. Payakumbuh.

Revi Amrel
Revi Amrel

Revi Nilam Sari (Dosen Poltekkes Depkes, Padang/Penyiar Sushi FM). Pengalaman organisasi dan didikan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris mengantarnya menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Padang. Bahkan, saat kuliah ia juga aktif menjadi penyiar di Sushi FM dengan nama udara ‘Revi Amrel’ salah satu radio swasta terbesar di Kota Padang. Bekal tersebut diperoleh dari pengalamannya di Radio SIGMA FM UKKPK UNP. Revi juga tercatat pernah bekerja sebagai HRD staff di Rocky Plaza Hotel Padang.

 

Tentunya masih banyak lagi alumni Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP yang telah menyebar di Indonesia dan mancanegara.

Salam Alumni..!

2 Replies to “Testimony”

  1. Assalamualaikum. My name is Mira Herlia. I joined English Department, FBSS UNP in 1998, majoring English Education. Studying in this department was such a great experience for me. I really enjoyed it. I love speaking English since then. Now, i live in Muaro Sijunjung, and i am one of English teachers in SMA Negeri 1 Sijunjung. I enjoy teaching English very much.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *