Perkuat Kerjasama, PlanDo International kembali Kunjungi FBS

Padang. Direktur utama PlanDo International Co., Ltd, Hirabayashi Masatsugu dan staff Arya Ardi Soma mengunjungi FBS untuk memperkuat kerjasama di bidang internship untuk mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FBS (11/9/2024). Pihak PlanDo didampingi oleh perwakilan dari LPK Hikari Medan. Acara yang diselenggarakan di Auditorium FBS ikut dihadiri oleh Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto, S. Pd , M.Hum, Wakil Dekan II FBS Dr. Havid Ardi, S.Pd, M.Hum, Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Damai Yani, S.Hum, M.Hum, dan sejumlah dosen dan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. 

Dalam kunjungannya, bapak Hirabayashi menyampaikan apresiasi atas antusias dari mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang yang turut menghadiri kegiatan tersebut. 

“Kerjasama ini sudah terjalin dari tahun 2022, dan di tahun 2024 ini ada sebanyak 31 orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNP sedang melakukan internship di berbagai hotel di Jepang” kata Dirut Plando Internasional ini. 

“Meskipun mahasiswa sudah belajar bahasa Jepang di kampus Indonesia, ketika berada di Jepang mereka akan menemukan perbedaan budaya, bahasa, dan cara kerja di perusahaan Jepang. Oleh karena itu, penting bagi prodi untuk memberikan edukasi bagi calon peserta internship tidak hanya di bidang bahasa Jepang, tapi juga mengenai etos kerja orang Jepang dan kedisiplinan,” tambah Hirabayashi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *