Dua Orang Profesor Ikut Meriahkan Penampilan Akhir SEA 2018

Kamis(16/8/2018) Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Padang kembali mengadakan penampilan akhir Spoken English Activities (SEA) di teater tertutup Mursal Esten, Fakultas Bahasa  dan Seni, Universitas Negeri Padang. SEA yang diikuti oleh mahasiswa tahun 2016 ini mengangkat tema “ Devotion ” yang berarti kesungguhan, kesetiaan dan kepedulian.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Refnaldi,M,Litt dan dihadiri juga oleh dosen jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNP. Dalam sambutannya, Dr. Refnaldi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para dosen pengampu mata kuliah SEA atas devotion-nya dalam mengampu mata kuliah SEA ini. Selain itu, beliau juga mengapresiasi para mahasiswa tahun 2016 yang sudah mengikuti dan  mempersiapkan acara ini dengan penuh kesungguhan sesuai tema yang diangkatkan.

IMG-20180816-WA0007
(Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Dr Refnaldi, M.Litt menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara penampilan akhir SEA 2018 di teater tertutup Mursal Esten FBS UNP)

Penampilan SEA kali ini cukup berbeda karena tidak hanya diisi oleh mahasiswa, tetapi juga ikut  dimeriahkan oleh dua orang profesor di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yaitu Prof Anas Yasin dan Prof Yenni Rozimela. Dalam SEA kali ini, Prof Anas Yasin menampilkan kemampuannya dalam bermain biola sedangkan Prof Yenni Rozimela menunjukkan kebolehannya dalam bidang tarik suara.

(Prof Anas Yasin menunjukkan kebolehannya dalam bermain biola )
(Prof Anas Yasin menunjukkan kebolehannya dalam bermain biola )
(Prof Yenni Rozimela ikut memeriahkan penampilan akhir SEA 2018 )
(Prof Yenni Rozimela ikut memeriahkan penampilan akhir SEA 2018 )

SEA merupakan salah satu mata kuliah wajib jurusan yang ditawarkan pada semester genap tiap tahunnya, khususnya bagi mahasiswa tahun kedua baik prodi pendidikan maupun sastra Inggris. Mata kuliah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa terutama lisan(spoken). Selain itu, mata kuliah ini juga digunakan sebagai sarana aktualisasi diri dan penyaluran bakat mahasiswa.

Ada beberapa bidang yang dapat dipilih oleh mahasiswa pada mata kuliah SEA ini yaitu singing (bernyanyi), news reading (membaca berita), story telling (membaca cerita), poetry reading (membaca puisi), debate (debat), speech (pidato), dancing (menari) dan drama.

(Penampilan tari pasambahan dari mahasiswa SEA bidang dancing)
(Penampilan tari pasambahan dari mahasiswa SEA bidang dancing)
(Penampilan paduan suara dari mahasiswa SEA bidang singing)
(Penampilan paduan suara dari mahasiswa SEA bidang singing)