Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Lakukan Sosialisasi Program IISMA 2022

Padang, fbs.unp.ac.id – Pimpinan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melakukan kegiatan sosialisasi Program IISMA Program Kemendikbud Riset Dikti tahun 2022 kepada mahasiswa. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara virtual pada Jumat (25/2) siang ini.

Dalam sambutannya, Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyatakan bangga kepada mahasiswa FBS UNP yang lulus dan telah mengikuti Program IISMA tahun 2021 yang lalu dan melalui kegiatan sosialisasi ini semakin menambah jumlah yang dapat diterima pada Program IISMA tahun 2022.

“Program IISMA Kemendikbud Riset Dikti tahun 2022 ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. IISMA ini adalah program mahal yang harus Anda dapatkan,” tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang, Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D., mendorong mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris secara khusus dan mahasiswa Universitas Negeri Padang untuk mengikuti Program IISMA Kemendikbud Riset Dikti RI.

Pada kesempatan itu, Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Program IISMA Kemendikbud Riset Dikti RI diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris khususnya dan mahasiswa Universitas Negeri Padang pada Program IISMA untuk tahun 2022,

“Pada Program IISMA tahun 2021 yang lalu, dari 3000 mahasiswa peminat ternyata yang lulus atau diterima sebanyak 900 mahasiswa yang ikut Program IISMA dari perguruan tinggi di Indonesia dengan 73 universitas dari 31 negara dan 4 benua. Untuk tahun 2022 semakin bertambah jumlah universitas di dunia yang menyatakan ikut bekerja sama,” tambah Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D.

Untuk memotivasi mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang, dihadirkan alumni IISMA tahun 2021 untuk berbagi pengalaman selama di luar negeri. Mereka adalah Azriela Aurel Novisa Sari, University of Strathclyde, Scotland; Muhammad Alhadi, University of Pennsylvania, United States; Muhammad Alif Rizkiawan, University of Pcs, Hungary; Selvina Salsabila, Palack University Olomouc, Czech Republic; Ridhatul Fadhli, Korea University. (ET)

Sumber: fbs.unp.ac.id