PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG SUKSES GELAR SEMINAR NASIONAL MINASAN KE-5

Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNP kembali mengadakan Seminar Nasional Bahasa Jepang (MINASAN V) pada hari Senin tanggal 6 November 2023. Acara ini diselenggarakan secara daring dan luring yang bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar dengan tema “Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Jepang”. 

Acara seminar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.Dalam sambutannya Dekan FBS menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang dan Kadep Bahasa dan Sastra Inggris yang menyelenggarakan seminar nasional Minasan kelima ini.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan teknologi informasi digital tidak bisa lagi dipisahkan dengan pemajuan pembelajaran di perguruan tinggi dan di sekolah termasuk juga untuk pemajuan pembelajaran bahasa Jepang. Untuk itu, dosen-dosen dan mahasiswa di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang harus berusaha mengembangkan pembelajaran bahasa Jepang dengan memanfaatkan teknologi informasi digital masa kini,” tambah Dekan FBS.

Lebih lanjut Dekan menyampaikan apresiasi kepada narasumber Seminar Nasional yakni Sonda Sanjaya, S.S., M.Pd. yang merupakan Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di Jepang, Imelda Fatmadewi, S.Hum. Ketua MGMP Bahasa Jepang Provinsi Sumatera Barat, dan Damai Yani, S.Hum., M.Hum. yang merupakan dosen dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang.

Demikian juga dalam sambutannya Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim panitia, narasumber, dan peserta seminar yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan seminar nasional Minasan V ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *