Dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Ikuti Pelatihan BIPA di Bali

Dua orang dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Desvalini Anwar, S.S,.M.Hum  dan Nofrina Eka Putri, S.Pd.,M.Pd mengikuti pelatihan Bahasa Indonesia Level 1 untuk Penutur Asing (BIPA) di Hotel Swiss Bell Express, Legian, Kuta, Bali pada tanggal 16-18 November 2023 yang dilaksanakan oleh Afiliasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APPBIPA) Bali bekerja sama dengan Universitas Ngurah Rai, Bali.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 24 jam tatap muka ini  bertujuan untuk meningkatkan pelatihan dan kompetensi para dosen dalam mengajarkan Bahasa Indonesia bagi penutur Bahasa asing.  Ms Nofrina ketika diwawancarai tim website Departemen Bahasa dan Sastra Inggris mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan BIPA ini.  Melalui pelatihan ini, ia mempelajari bagaimana seharusnya mengajarkan ketrampilan- ketrampilan berbahasa seperti menyimak, membaca, menulis dan berbicara.

Lebih lanjut, Desvalini Anwar mengatakan bahwa pelatihan ini juga merupakan salah satu persiapan dosen UNP dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian Masyarakat di Kamboja tahun 2024 mendatang. Sebelumnya,  UNP melalui kantor urusan internasional sudah menyepakati kerja sama dengan dua sekolah di Kamboja yaitu Cambodia Islamic Center (CIC) dan Nurul Iman High School. Dosen UNP diminta untuk mengajarkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris bagi guru dan siswa disana dan Departemen Bahasa Inggris merupakan salah satu departemen yang ditunjuk sebagai pelaksana program tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *