Dosen Prodi Bahasa Jepang ikuti pelatihan Teacher Training di Jepang

Salah seorang dosen Program Pendidikan Bahasa Jepang, Prisyanti Suciaty, S.S., M,Pd mengikuti program pelatihan dengan nama “The 5th Hiroshima Prefecture Overseas Japanese Teacher Training Program” dari bulan Oktober hingga akhir November 2023. 

Program ini diselenggarakan di Hiroshima International Center, Higashi Hiroshima, Prefektur Hiroshima Jepang. Acara ini didukung oleh Pemerintah Prefektur Hiroshima bersama Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia. 

Program ini bertujuan untuk Pengembangan sumber daya manusia yaitu pengajar bahasa Jepang di negara-negara berkembang dan negara sahabat, terutama di kawasan Asia-Pasifik, ujar Prisyanti. Dosen prodi bahasa Jepang UNP ini juga menambahkan bahwa kegiatan pada program ini juga bertujuan untuk mempromosikan lebih lanjut program pertukaran pelajar antara prefektur Hiroshima dan negara target (wilayah), serta promosi penerimaan mahasiswa internasional di prefektur Hiroshima, maka dari itu program ini mengundang pengajar asing Bahasa Jepang dari luar negeri ke Prefektur Hiroshima.

Selain itu, Program ini juga berupaya untuk meningkatkan metode pengajaran bahasa Jepang, kemahiran bahasa Jepang, dan untuk memberikan pemahaman tentang lingkungan belajar di prefektur Hiroshimasa kepada pengajar bahasa Jepang, tambah dosen yang akrab disapa dengan Aty sensei ini. 

Terdapat empat kegiatan besar dalam pelatihan ini yakni; penyempurnaan metode pengajaran bahasa Jepang, aplikasi bahasa Jepang, meningkatkan pengetahuan tentang pemahaman lintas budaya, dan pengenalan kehidupan dan studi di Prefektur Hiroshima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *