Sugesti Edward, Alumni Departemen Bahasa Inggris, Semangati Mahasiswa untuk Berwirausaha

Sugesti Edward, alumni prodi Sastra Inggris FBS UNP semangati calon wisudawan dan mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris pada acara Lecture Series yang bertemakan “ Pathway to Opportunities Ahead” ( Jumat, 24/10/23) . Sugesti Edward yang akrab dipanggil dengan Gesti ini merupakan CEO PT Sugesti Mandiri Utama yang bergerak di bidang tambang batu bara.

Ia menceritakan pengalaman naik turunnya dalam menjalankan bisnis sampai meraih kesuksesan seperti saat ini. Ia menambahkan bahwa untuk menjadi seorang pebisnis, dibutuhkan keinginan dan tekad yang kuat. “Saya tidak akan pulang kampung sebelum saya sukses”, imbuhnya kepada mahasiswa yang hadir lewat platform Zoom Meeting.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa mahasiwa Bahasa Inggris tidak perlu cemas terhadap masa depan karena kemampuan bahasa inggris merupakan modal utama dalam menghadapi dunia kerja. Secara personal, Bahasa Inggris membantu dia ketika berkerja di perusahaan asing untuk pertama kalinya sampai ia dapat membangun jejaring bisnis dengan berbagai orang yang berasal dari negara yang berbeda.

Peserta kegiatan Lecture Series ini terlihat sangat antusias dalam mendengarkan perjalanan hidup yang diceritakan Gesti. Hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang dilajukan mahasiswa. Terakhir, ia berpesan agar mahasiswa mau berjuang dan pantang menyerah dalam  mewujudkan cita-citanya. “ Biarkan kegagalan malu melihatmu, jangan pernah menyerah dan berputus asa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *