Departemen Bahasa dan Sastra Inggris gelar Workshop Kewirausahaan

Kegiatan pelatihan dan workshop kewirausahaan kembali digelar oleh Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dengan mengundang narasumber Vella Anggreta, M.Pd.E dari Universitas Indraprasta. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (25/11) ini dilakukan secara luring di Labor Bahasa Kampus FBS UNP Air Tawar dan secara daring melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa da dihadiri oleh Kepala Departemen, Koordinator Program Studi, staff pengajar di Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang. 

Dalam acara yang ini, Dekan FBS, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum menekankan bahwa mahasiswa FBS UNP memiliki peluang besar dalam mengembangkan kewirausahaan melalui dana yang disediakan oleh Kemendikbudristek dan dana Universitas. Dekan juga menambahkan bahwa, mahasiswa dapat mengajukan proposal kegiatan yang berisikan program kewirausahaan dengan menampilkan kreativitas dan inovasi produk. 

Pada kegiatan ini, narasumber membahas kenapa terjadi peningkatan pengangguran di indonesia dan apa dampak dari masalah tersebut. Ia juga mengajak peserta yang hadir untuk bersama memikirkan solusi terhadap permasalahan tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan menjadi wirausahawan. Narasumber yang juga merupakan dosen di Universitas Indraprasta ini juga memaparkan kelebihan dari menjadi wirausahawan, di antaranya adalah dapat meningkatkan kualitas hidup, belajar hidup mandiri, memiliki pekerjaan untuk diri sendiri dan orang lain, serta dapat mengurangi angka pengangguran. 

Selain itu, Vella juga menjelaskan peran perguruan tinggi dalam mencetak wirausaha, yakni melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dalam workshop ini mahasiswa diajak untuk menemukan ide kreatif yang dapat dijadikan sebagai modal berwirausaha yang ditunjukan dari lahirnya proposal PKM. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *