UNP BASONGKET 2023

UNP mengadakan Kegiatan terbesar di SUmatera Barat tahun ini. UNP BASONGKET 2023 diadakan pada Kamis, 14 Desember 2023 bertempat di Pelataran Auditorium UNP dari jam 08.00 hingga 12.00 WIB.UNP BASONGKET 2023 diikuti oleh seluruh civitas akademika berserta keluarga dengan jumlah minimal 11.000 orang untuk memecahkan rekor MURI 11.000 Civitas Akademika bersongket.

Untuk Mengikuti ini seluruh civitas akademik bagi mahasiswa laki-laki, memakai kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam, memakai sepatu, dan memakai hisan kepala berbahan dasar songket. Sedangkan untuk wanita,  memakai kemeja putih, rok hitam, jilbab hitam, sepatu dan memakai hiasan kepala  berbahan dasar songket.

Sedangkat untuk Dosen/Tendik/Alumni/Mitra/Yayasan Pembangunan/Dharmawanita, memakai pakaian dengan unsur ninik mamak. Untuk Pria, wajib menggunakan hiasan/penutup kepala bebahan songket, baju berbahan songket atau baju taluak balango dengan kain sesamping berbahan songket, celana panjang hitam dan alas kaki menyesuaikan. Sementara untuk wanita, menggunakan hiasan kepala berbahan dasar songket (tikuluak), baju kuruang, kain songket, selendang dan alas kaki menyesuaikan.

Diluar ekspektasi, kegiatan UNP BASONGKET ini tidak hanya memecahkan rekor MURI tapi juga rekor duni dengan 17.319 Civitas Akademika Universitas Negeri Padang Bersongket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *