Nyugakushiki 10: Penyambutan Mahasiswa Baru Prodi Bahasa Jepang

Padang. Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang UNP yang bergabung dalam klub Seikonibu menggelar acara Nyugakushiki ke-10 di Auditorium FBS pada hari Jumat (4/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru sekaligus melepas senior yang telah diwisuda pada bulan September. Acara juga dihadiri oleh segenap dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dan dibuka oleh Koordinator Prodi, Damai Yani, S.Hum, M.Hum.

Acara Nyugakushiki ini merupakan sebuah tradisi yang ada pada prodi Pendidikan Bahasa Jepang dan berakar dari sebuah kegiatan yang lazim diadakan di institusi pendidikan Jepang pada awal dimulainya kegiatan belajar. 

Tema yang diangkat dalam Nyugakushiki ke-10 ini adalah “Mencari Cahaya di Tengah Kegelapan” yang memiliki makna perjuangan mahasiswa untuk mencari jati diri dan tujuan selama masa kehidupan kampus. 

Pada acara ini juga terdapat talkshow dengan mengundang dosen baru Alifah Dini Putri, M.Pd, dan alumni yang punya pengalaman magang di Jepang, M. Fadil Aksar. Selain itu juga ditayangkan video motivasi dari senpai yang sedang melakukan internship di Jepang. 

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan bakat-bakat dari mahasisswa bahasa Jepang berupa Singing, Dance dan Beatbox. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *