RIBUAN PENGUNJUNG DATANGI FESTIVAL BUNKASAI X PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNP

Festival bahasa dan budaya Jepang yang dikenal dengan Bunkasai (文化祭) UNP dipadati oleh ribuan pengujung. Festival tahunan yang diadakan selama 2 hari dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2023 ini, mengusung tema “mekarnya cinta dan harapan di satu dekade Bunkasai UNP”. Berbagai penampilan budaya serta perlombaan budaya dan bahasa Jepang diikuti oleh lebih dari 300 orang peserta dari kalangan umum dan siswa SMA/SMK se-Sumatera Barat.  

Pada Bunkasai UNP ke-10 ini, panitia membuka berbagai cabang lomba seperti cerdas cermat antar SMA, kana contest, kanji contest, fan art contest, digital fan art contest (online), lomba mading, singing contest, cosplay solo, cosplay group, cosplay coswalk, dance group dan dance solo. Selain itu, Bunkasai satu dekade UNP ini juga mendatangkan guest star seperti Idol Whislist, Kabaret Cosplay RTC, Kabaret Cosplay Mikadzuki J-Club, DJ DEAN, dan DE.ONE. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan lagu oleh Miryoku Japanese Community, akustik oleh Daigaku OT (Overtime), dan Saigo Band.

Kepadatan dapat terlihat di Pandopo dan Teater Tertutup FBS. Para pengunjung disuguhkan dengan berbagai macam  makanan Jepang seperti Ramen, Takoyaki dan lainnya. Disini kita dapat membeli pernak-pernik kejepangan serta mencoba berbagai permainan unik dari Jepang. Selain itu, panitia acara juga menyewakan pakaian tradisional Yukata selama 15 menit. Tidak ketinggalan,  pengunjung dapat mencoba uji nyali dengan memasuki Obake House atau “rumah hantu” di lantai 3 Gedung lama FBS. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *