Tim FIBAA Sastra Inggris Ikuti Kegiatan Finalisasi SER FIBAA di UNP Painan

Tim FIBAA Sastra inggris yang terdiri dari Rifki Oktoviandry,S.Pd, M.Hum, Nur Rosita,S.Pd, MA dan Siti Rahimah Yusra, S.Pd, M.App.Ling mengikuti kegiatan finalisasi penulisan Self Evaluation Report (SER) FIBAA di UNP Painan ( 21/7/23). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga diikuti oleh Wakil Dekan I FBS UNP, Dr. Havid Ardi, S.Pd, M.Hum.

Selain program studi Sastra Inggris, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa program studi lain di UNP yang tergabung dalam cluster 1 dan 2 yang terdiri dari program studi  Sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Olahraga, Kepelatihan Olahraga dan Kesehatan Rekreasi.  Sastra Inggris sendiri tergabung dalam cluster 2 bersama Sastra Indonesia, Sejarah dan Sosiologi. Dalam kegiatan ini, masing-masing cluster menyampaikan kemajuan SER yang sudah ditulis sembari berdiskusi dengan tim BPMI UNP dan juga tim dari kluster lain.

Wakil Rektor 1 UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt yang hadir dalam kegiatan ini berpesan agar dokumen SER yang ditulis  harus sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh FIBAA. “Kalau bisa melebihi standar yang mereka tetapkan” , imbuh beliau.  Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa akreditasi internasional ini sangat penting mengingat UNP sedang menuju World Class University. Sebelumnya, beberapa program studi di UNP sudah memperoleh akreditasi internasional. Salah satunya adalah program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah terakreditasi AUNQA.  

Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) merupakan sebuah akreditasi yang dilakukan oleh lembaga berbasis Eropa yang berorientasi internasional untuk penjaminan dan pengembangan kualitas dalam pendidikan tinggi.  Dengan adanya akreditasi internasional ini diharapkan prodi sastra inggris semakin maju dan berkualitas.(RY)

Tim Task Force FIBAA Cluster 1 dan 2 bersama Badan Penjaminan Mutu dan Internal (BPMI) UNP di UNP Painan ( 21/7/23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *