Prodi Sastra Inggris Universitas Sumatera Utara Lakukan Benchmarking dan Kerjasama dengan Prodi Sastra Inggris UNP

Padang-  Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Universitas Sumatera Utara melaksanakan kunjungan ke Program Studi Sastra Inggris Universitas Negeri Padang pada Selasa  (26/9/2023). Tim prodi Sastra Inggris Universitas Sumatera Utara diwakili oleh Mahmud Arief Albar,S.S,M.A dan Muhammad Yusuf, S.Pd,M.A selaku Koordinator dan sekretaris program studi. Kunjungan ini diterima oleh koordinator prodi sastra inggris, Delvi Wahyuni, S.S,M.A dan juga beberapa dewan dosen Sastra Inggris Universitas Negeri Padang yang bertempat di ruang sidang departemen Bahasa dan Sastra Inggris UNP.

Mahmud Arief Albar selaku perwakilan dari sastra Inggris USU menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka ke UNP adalah untuk berdiskusi dan menjalin kerjasama terkait program Kampus Merdeka. Beliau menambahkan bahwa UNP saat ini merupakan salah satu universitas yang maju di wilayah Sumatera sehingga kedatangan mereka ke UNP merupakan hal yang tepat.

Dalam forum ini, kedua program studi mendiskusikan banyak hal, mulai dari kurikulum masing-masing prodi, kondisi tenaga pengajar, jurnal, publikasi dan penelitian, program kampus merdeka, sampai kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua program studi untuk meningkatkan Indeks Kinerja Utama (IKU) program studi .  Delvi Wahyuni, S.S, M.A selaku koordinator Program Studi Sastra Inggris UNP menyambut baik kedatangan tim dari Universitas Sumatera Utara dan berharap agar kerja sama antara kedua program studi ini dapat terealisasi di kemudian hari. (RY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *