Mitra Magang ke Jepang kembali Jajaki kerja sama dengan Prodi Jepang

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melalui prodi endidikan Bahasa Jepang menjajaki peluang kerja sama internasional dengan perusahaan Jepang dalam pelaksanaan MBKM, Kamis, (26/10/23) di lantai 4 gedung FBS UNP.

Dalam kunjungan pada hari Kamis 26 Oktober 2023 tersebut hadir Hamamoto Asaya, Yamada Yukino, dan Satya A. Jayanti dari perusahaan Ajibiz Jepang. Perwakilan dari perusahaan Jepang ini disambut oleh Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi, M.Hum. dan Koord. Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Damai Yani, S.S., M.Pd. beserta dosen dan mahasiswa.

Kunjungan ini juga didampingi oleh Epy Dachlan dari LPK Hikari yang selama dua tahun terakhir ini menjadi mitra FBS UNP dalam mengelola magang mahasiswa ke Jepang.

Wakil Dekan 1 FBS, Dr. Havid Ardi, M.Hum meminta informasi terkait bidang kegiatan magang yang dapat dilaksanakan oleh mahasiswa, perlindungan, dan fasilitas selama magang di Jepang.

Hamamoto Asaya dari Ajibiz menyebutkan bahwa perusahaan mereka telah banyak mengelola program magang mahasiswa dari berbagai macam negara seperti dari Tiongkok, Mongol, Taiwan, dll. Sedangkan untuk Indonesia ini, baru Universitas Negeri Padang kampus pertama yang mereka datangi.

Sementara, Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Damai Yani, S.S., M.Pd. beserta dosen-dosen bahasa Jepang yang lain juga meminta informasi terkait kelebihan Ajibiz dalam mengelola magang mengingat FBS UNP telah beberapa kali mengirim mahasiswa ke Jepang.

Dalam konfirmasinya, Perusahaan pemangangan Jepang ini menjanjikan bahwa mahasiswa akan memperoleh fasilitas sesuai kontrak dalam magang nantinya. Terdapat variasi fasilitas yang tentunya sesuai tempat magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *