PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG JALIN KERJASAMA DENGAN CONVI DAN PT ORION HARMONI MANDALA

Selasa 27 Februari 2024

Dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Prodi Pendidikan Bahasa Jepang kembali menjalin kerjasama magang ke Jepang dengan perusahaan Jepang CONVI dan PT Orion Harmoni Mandala (OHM). 

Rangkaian kerjasama dilakukan di ruang sidang FBS pada Selasa 27 Februari 2024. Dalam acara ini, Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum menyambut kedatangan Yoshiro Nabeshima, CEO CONVI Co., Ltd. dan Adzkar Fikrul, Manager Program Magang PT Orion Harmoni Mandala (OHM). 

Pembahasan mengenai peluang kerjasama berupa kegiatan magang bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dihadiri oleh Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi, M.Hum. dan didampingi oleh Koordinator Prodi, Damai Yani, M.Hum., dan Koordinator Magang, Meira Anggia Putri, S.S., M.Pd. beserta perwakilan dosen Prodi Jepang. 

Wakil Dekan I menyampaikan bahwa FBS sangat mendukung upaya kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak karena dapat bermanfaat bagi pengembangan kompetensi mahasiswa bahasa Jepang, khususnya di bidang bahasa Jepang. Selain itu hal ini juga akan membuka peluang kerja setelah mereka lulus nanti. 

PT OHM dan CONVI juga menjelaskan bahwa mereka telah berpengalaman dalam mengirim ratusan mahasiswa Indonesia yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk bekerja di Jepang. 

Pada diskusi ini, kedua belah pihak membahas isu-isu penting terkait apa saja persyaratan dalam mengikuti magang, lokasi magang, bidang terkait, dan aturan-aturan lainnya. 

Prodi Pendidikan Bahasa Jepang telah mengirim banyak mahasiswa untuk magang ke Jepang sejak tahun 2021. Sebagian besar mahasiswa berkegiatan di bidang perhotelan. Dengan ini, Prodi Jepang berharap dapat membuka peluang yang lebih besar bagi mahasiswa untuk dapat merasakan kesempatan untuk bekerja langsung di Jepang. 

Pembahasan kerja sama ini ditutup dengan pemberian cenderamata oleh CEO CONVI, Yoshiro Nabeshima, yang diterima Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Damai Yani, S.Hum., M.Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *