Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Menjadi Penyelenggara Subuh Mubarakah UNP

Padang- Departemen Bahasa Inggris diamanahkan sebagai penyelenggara kegiatan subuh mubarakah yang dilaksanakan pada hari Jumat 13/10/2023. Kegiatan subuh mubarakah ini dipandu oleh Rifki Oktoviandry, S.Pd, M.Hum, dosen program studi Sastra Inggris FBS UNP. Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Tartila Haikal Giffari, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2022 yang pernah menjuarai MTQ Kota Padang pada tahun 2016.

Kegiatan Subuh Mubarakah kali ini diisi oleh Hakim Tinggi Pengadilan Agama Kota Padang yaitu Drs. Najamudin, S.H,M.H. Dalam ceramahnya , beliau menyampaikan tentang pentingnya memahami hukum islam secara kontekstual. Beliau menambahkan bahwa saat ini, masih banyak orang yang menganggap bahwa hukum islam itu kejam seperti pada kasus pembunuhan yang berupa hukum qisas. Padahal hukuman qisas ini dapat diganti dengan diyat. Beliau mengatakan bahwa hukum islam saat ini masih dipahami secara sebagian, bukan secara komprehensif. Namun demikian, hukum islam di Indonesia sudah mulai diterapkan dalam banyak hal karena mampu menghadirkan rasa keadilan di tengah masyarakat.

Kegiatan subuh mubarakah ini ditutup dengan kata sambutan oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, M.Litt. Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor yang berasal dari Departemen Bahasa Inggris ini mengapresiasi penyelenggara kegiatan subuh mubarakah kali ini karena mampu menghadirkan banyak peserta di Mesjid Raya Al Azhar UNP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *