Tingkatkan Prestasi Mahasiswa : Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Rancang Sosialisasi Lomba Presentasi Bahasa Jepang Nasional

Dalam rangka meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) 2, khususnya di bidang prestasi mahasiswa, Departemen Bahasa Inggris membentuk tim kecil pada masing-masing Prodi untuk mempersiapkan mahasiswa untuk meraih prestasi pada perlombaan yang ada pada tahun 2024. 

Tim Prodi Pendidikan Bahasa Jepang yang diketuai oleh Prisyanti Suciaty, S.Hum.,M.Pd mengundang Japanese Expert dari Japan Foundation, Shigemura Miyoko untuk berdiskusi perihal rencana sosialisasi lomba presentasi tahunan yang diangkat oleh The Japan Foundation Jakarta. Diskusi singkat yang diadakan di ruang Departemen Bahasa dan Sastra Inggris pada tanggal 25 Januari 2024 ini dihadiri oleh dosen Bahasa Jepang yang tergabung dalam tim kecil.

Dalam pembicaraan tersebut, Shigemura sensei memberikan banyak masukan terkait sosialisai lomba presentasi yang akan diadakan di akhir tahun 2024. “Agar bisa meraih juara di lomba tersebut, tentu saja mahasiswa harus mempersiapkan diri dari jauh hari” Ujar Shigemura. Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa dan dosen pembimbing harus jeli dalam melihat aturan dan rubrik penilaian lomba, sehingga tim mampu meraih nilai tinggi dalam perlombaan. 

Shigemura sensei juga menyatakan kesediaannya untuk membantu tim Prodi Bahasa Jepang untuk mensosialisasikan lomba presentasi bahasa Jepang ini kepada mahasiswa Prodi Bahasa Jepang. Beliau juga merekomendasikan beberapa narasumber untuk bisa diikutsertakan dalam sosialisasi tersebut.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *