Workshop Kolaborasi Riset dengan Universitas Sejawat di Departemen Bahasa dan Sastra Inggris.

Departemen Bahasa dan Sastra Inggris menggelar workshop dengan tema “Research Collaboration with Peer Universities”. Acara yang digelar secara luring dan daring ini bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2024. 

Workshop kolaborasi riset ini mengundang narasumber Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum (Guru Besar bidang Linguistik Universitas Andalas), Prof. Dr. Sugiyono (Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta), dan Prof. Madya Dr. Shanthini Pillai (Dosen Universiti Kebangsaan Malaysia), serta dihadiri oleh segenap dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris. 

Lokakarya pada tanggal 31 Januari ini dibagi ke dalam sesi pagi dengan materi tentang “Metodologi Penelitian bidang Linguistik” dan sesi siang dengan tema “Metodologi Penelitian Kuantitatif,Kualitatif, Mix Method, dan RnD”. Sedangkan untuk lokakarya bersama Prof. Shanthini Pillai akan diadakan dalam waktu dekat. 

Acara lokakarya dimulai dengan laporan dari Ketua Pelaksana Dr. Hamzah, M.A., M.M, dan dilanjutkan oleh sambutan dari Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. Kepala Departemen berharap agar dengan adanya lokakarya ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas proposal penelitian dosen di Departemen Basing. 

Workshop ini dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dalam sambutannya, Dekan FBS menyampaikan bahwa sangat banyak peluang hibah penelitian baik dengan pendanaan UNP maupun dengan pendanaan nasional dan luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *