Pimpinan FBS UNP, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dan LPK Hikari perkuat kerjasama di bidang magang mahasiswa ke Jepang.

Padang. Dekan FBS UNP beserta dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang menyambut kedatangan pimpinan LPK Hikari, Epi Dahlan, dalam rangka peningkatan kerja sama magang mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jepang ke negeri matahari terbit. 

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang dekan FBS pada hari Senin, 4 Maret 2024. Mahasiswa prodi Jepang sendiri telah mengikuti Program Magang Internasional melalui kerjasama dengan pihak Hikari ini sejak tahun 2022, dan telah memberangkatkan 15 orang mahasiswa pada tahun 2022, dan 33 mahasiswa selama rentang tahun 2023 yang bekerja di beberapa hotel dan penginapan di Jepang.  Saat ini, masih terdapat 29 mahasiswa aktif yang sedang melaksanakan Program Magang Internasional di Jepang yang tersebar di berbagai prefektur di Jepang, dan 14 diantaranya akan kembali ke Indonesia pada bulan April. 

Kegiatan magang di hotel dan penginapan di Jepang ini memiliki dampak yang sangat besar bagi mahasiswa prodi Jepang. Disamping mendapatkan gaji yang cukup, mahasiswa juga terlatih dalam menggunakan bahasa Jepang dengan native speaker secara langsung. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa untuk berkomunikasi dengan bahasa Jepang. 

Dalam kesempatan penguatan kerja sama ini, Epi Dahlan selaku pimpinan Hikari mengundang pimpinan FBS dan dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang untuk melakukan evaluasi dan monitoring magang. Ini bertujuan agar pihak kampus dapat melihat langsung situasi kerja mahasiswa di Jepang. 

“Direncanakan kegiatan monitoring ke Jepang ini akan dilakukan di pertengahan bulan April 2024” Ujar Epi Dahlan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *