BUNKASAI IX KEMBALI DIGELAR DI FBS UNP

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang kembali menggelar event Festival Budaya Jepang BUNKASAI selama dua hari dari tanggal 17 hingga 18 Februari 2024. Acara Festival Bunkasai IX ini merupakan acara tahunan mahasiswa Prodi Jepang yang selalu diadakan di Fakultas Bahasa dan Seni UNP. 

Hari pertama (17/2) dimulai dengan rangkaian acara pembukaan di Teater Mursal Esten FBS dan diisi dengan penampilan tari tradisional Minangkabau dan Jepang oleh mahasiswa Prodi Jepang. Acara di hari pertama ini juga difokuskan kepada lomba-lomba akademik seperti lomba Cerdas Cermat antar SMA, lomba kanji, lomba kana, lomba rodoku, dll. 

Pada hari kedua (18/2) acara mulai difokuskan kepada lomba non-akademis seperti penampilan cosplay, singing contest, akustik, dll. 

Festival Bunkasai ini dihadiri tidak hanya oleh peserta lomba tetapi juga oleh pengunjung yang ingin melihat langsung budaya Jepang yang ditampilkan atau sekedar melihat-lihat stand penjual. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai games atau dapat masuk ke obake house untuk merasakan sensasi bertemu dengan hantu Jepang dan Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *